topbella

Kamis, 09 Juni 2011

Membiasakan Hidup Sehat





Sebagian masyarakat terkadang tidak pernah memperhatikan dirinya sendiri. Seperti tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari, mereka makan sembarangan tanpa melihat kondisi makanan yang mereka konsumsi layak atau tidak untuk dimakan. Kadang ada juga yang makan makanan berlemak secara berlebihan .Ada juga yang jarang sarapan pagi karena sibuk dengan urusan kantor atau sekolah.
Jika masyarakat Indonesia masih sering melakukan kehidupan seperti itu, maka penyebabnya mereka akan menjadi gampang terserang penyakit, gampang capek, dan membuat emosi sulit terkontrol. Penyakit yang gampang menyerang orang yang masih membiasakan hidup seperti itu yaitu penyakit mag, diare, kolesterol, dll.
Untuk mencegah hal itu, sebaiknya kita mulai membiasakan hidup sehat. Dengan cara mengontrol diri kita sendiri, maksudnya dengan makan teratur dan tepat waktu, tidak makan makanan sembarangan, tidak makan makanan berlemak secara berlebihan, makan makanan empat sehat lima sempurna seperti yang telah dianjurkan.Lebih baik lagi jika ditambah dengan berolahraga setiap pagi, dapat membuat badan kita menjadi segar dan lebih sehat. Dengan begitu kita akan tercegah dari berbagai penyakit.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

 
Octhatha© Designed by: Compartidisimo